Windows

Teka Teki Resident Evil 4 Remake Semua Chapter Lengkap

Teka teki Resident Evil 4 Remake mungkin belum banyak diketahui oleh orang-orang, khususnya bagi Anda yang baru saja memainkan versi remake dari game Resident Evil 4 ini.

Pada pembahasan kali ini mimin akan menunjukkan bagaimana cara menyelesaikan semua teka teki Resident Evil 4 Remake beserta lokasi dari setiap teka teki tersebut.

Terdapat 10 teka teki Resident Evil 4 Remake disepanjang dari game ini. Teka teki ini diperlukan untuk menyelesaikan setiap chapter yang ada digame ini ataupun untuk mendapatkan item tertentu.

Nah, bagi Anda yang penasaran bagaimana cara menyelesaikan teka teki Resident Evil 4 Remake, pada artikel kali ini team Tafsiran akan mengurutkan berdasarkan chapter dibawah ini.

Teka Teki Resident Evil 4 Remake

Seperti yang telah dijelaskan sedikit diatas, ada beberapa teka teki Resident Evil 4 Remake yang diperlukan untuk menyelesaikan game. Berikut ini penjelasan singkat teka teki Resident Evil 4 Remake:

  • Chapter 2 – Rumah Kepala Desa (Bitores Méndez): Masukkan kode kunci di lemari dengan memasukkan gambar tanaman – babi – bayisehingga kunci lemari tersebut dapat terbuka lalu gunakan kristal yang didapatkan di depan pintu kamar mendez.
  • Chapter 4 – Pintu Danau: Periksa di sekitar lokasi dan temukan gambar-gambar yang berwarna kuning di dinding, dan masukkan gambar tersebut.
  • Chapter 4 – Teka teki Hexagon: Pada mode Assiterd/Standart = putar ke kiri 1x dan putar ke atas 1x, sedangkan pada mode Hardcore/Proffesional = putar ke kanan 2x, putar kekiri 2x, dan putar ke atas 1x.
  • Chapter 4 – Gereja: Putar setiap jendela sehingga jendela-jendela tersebut membentuk simbol las plagas.
  • Chapter 7 – Ruang Pedang: Dari kiri kanan masukkan urutan pedang sebagai berikut – Iron Sword, Golden Sword, Bloodied Sword, dan Rusted Sword.
  • Chapter 8 – Lithographic: Silahkan masukkan urutan sebagai berikut – Kiri = Helm Orange di Hexagon – Atas = Perisai Orange di Kotak – Kanan = Pedang Biru di Kotak – Bawah = Armor Biru di Hexagon.
  • Chapter 9 – Dining Hall: Silahkan perintahkan Ashley untuk duduk di kursi ke-2 di sebelah kanan, sedangkan Leon duduk di kursi terakhir di sebelah kiri.
  • Chapter 9 – Jam (Ashley): Masukkan 11:04 jika Anda memainkan mode Assisted/Standart, dan Masukkan 07:00 jika Anda memainkan mode Hardcore/Proffessional.
  • Chapter 9 – Lampu Mausoleum (Ashley): Kiri = Bulan Sabit / Kanan = Bintang / Atas = Bulan Purnama.
  • Chapter 13 Sampai Chapter 14 – Menyalakan Daya: Atur ulang Daya sehingga semua titik daya menyala yang dapat Anda lihat selengkapnya dibawah.

teka teki Resident Evil 4 Remake diatas adalah penjelasan singkat dari setiap teka teki yang ada. Untuk penjelasan lengkap dari teka teki tersebut, silahkan disimak penjelasan setiap chapter dibawah ini.

Chapter 2

Di chapter 2 ini terdapat 1 teka teki yang berada di rumah kepada desa yaitu Bitores Méndez, dimana kita harus membuka kunci lemari untuk mendapatkan kristal.

Rumah Kepala Desa (Bitores Méndez)

Di Rumah Kepala Desa Anda harus membuka kunci lemari dengan memasukkan kode berikut secara beruturan: Tanaman – Babi – Bayi.

Teka Teki Resident Evil 4 Remake

Setelah itu Anda akan mendapatkan Crystal Marble.  selanjutnya naik ke lantai atas, lalu masukkan Crystal Marble di pintu kamar  Méndez dan putar sehingga Crystal Marble membentuk gambar Las Plagas yang dapat Anda lihat dibawah.

Teka Teki Resident Evil 4 Remake

Chapter 4

Pada teka teki Resident Evil 4 Remake chapter 4 kita harus menyelesaikan teka teki dengan mencari kepingan kepada patung yang akan digunakan untuk mendapatkan kunci menuju gereja.

Simbol Gua di Danau

Di Danau Anda harus mengeksplorasi dua lokasi untuk mendapatkan item yang akan digunakan untuk mendapatkan kunci gereja.

Dari setiap lokasi tersebut, kita harus menemukan simbol-simbol yang ada untuk dapat menyelesaikan teka teki Resident Evil 4 Remake ini. Selanjutnya Anda harus menekan 3 simbol yang benar. simbol simbol ini dapat kita temukan di sekitar gua.

Berikut ini gambar simbol dan lokasi dari setiap simbol-simbol yang bisa Anda ikuti sesuai urutan:

Pintu Timur:

Teka Teki Resident Evil 4 Remake

Teka Teki Resident Evil 4 Remake

Pintu Barat Daya:

Teka Teki Resident Evil 4 Remake

Teka Teki Resident Evil 4 Remake

Teka Teki Kepingan Hexagon

Pertama, Anda harus menemukan ketiga kepingan Hexagon. Satu kepingan di sebelah Merchant di Quarry, satu di Peternakan Ikan, dan satu lagi di sudut timur disamping kanan teka teki pintu timur tersebut.

Setelah mengumpulkan ke-3 kepingan Hexagon tersebut, Anda harus memasukkan 3 simbol untuk mendapatkan item yang ada. Selanjutnya masukkan kepingan-kepingan Hexagon tersebut di sebelah barat danau tempat kita mengisi bensin perahu.

Teka Teki Resident Evil 4 Remake

Anda dapat menyelesaikan teka-teki ini dalam dua mode. Pada mode Assisted/Standard: putar disk ke kiri, kemudian putar disk atas. Sedangkan untuk mode Hardcore/Professional, Putar ke kanan 2x, Putar ke kiri 2x, dan Putar ke atas 1x.

Teka Teki Resident Evil 4 Remake

Mimin sendiri menyarankan untuk mengesave game terlebih dahulu sebelum memutar disk. Sebab, jika Anda membuat kesalahan, maka akan menjadi sulit untuk dapat menyelesaikannya.

Teka Teki Resident Evil 4 Remake

Teka Teki Gereja

Untuk teka teki Resident Evil 4 Remake ini, silahkan putar jendela biru, merah, hijau sehingga membentuk seluruh jendela dengan simbol Las Plagas sebagai berikut.

Teka Teki Resident Evil 4 Remake

Teka Teki Resident Evil 4 Remake

Chapter 7

Pada chapter 7 ini kita diharuskan untuk mengisi salah 1 pedang dari 4 gambar kesatria yang ada didinding untuk tetap melanjutkan perjalanan.

Teka Teki Pedang

Didalam teki taki chapter 7 ini ada gambar 4 kesatria dan pedang, yang dimana disini kita harus mengisi 1 pedang yang kosong yang dapat didapatkan dilokasi Treasury dibawah.

Teka Teki Resident Evil 4 Remake

Di ruangan yang sama, akan ada gerbang besi dan tali yang dapat kalian tarik. Tarik talinya, kemudian tembak 3 simbol yang di gantung sesuai dengan yang tertera di gerbang. Kemudian gerbang akan terbuka dan kalian dapat mengambil pedang yang ada didalam gerbang.

Teka Teki Resident Evil 4 Remake

Setelah mendapatkan pedang tersebut, silahkan kembali ke gambar kesatria untuk memasukkan pedang yang baru saja didapat tadi untuk menyelesaikan teka teki.

Kalian bisa mengurutkan pedang dengan mengikuti urutan berikut dari kiri ke kanan: Iron Sword, Golden Sword, Bloodied Sword, dan terakhir Rusted Sword.

Teka Teki Resident Evil 4 Remake

Chapter 8

Di teka teki Resident Evil 4 Remake chapter 8 ini kita harus menyusun gambar-gambar sehingga dapat membuka jalan. Potongan gambar-gambar tersebut dapat ditemukan diruangan yang sama.

Lithographic Stones

Di dalam Bindery, ambil 3 Batu Litografi yang berada didalam ruangan kemudian masukkan kepingan batu tersebut pintu di ruangan yang sama.

Teka Teki Resident Evil 4 Remake

Kalian harus menempatkan setiap kepingan batu di tempay yang benar. Setiap batu memiliki 2 simbol yang menunjukkan ikon biru atau orange, dan persegi atau segi enam di sekelilingnya.

Berikut ini urutannya – Kiri = Helm Orange di Hexagon – Atas = Perisai Orange di Kotak – Kanan = Pedang Biru di Kotak – Bawah = Armor Biru di Hexagon.

Teka Teki Resident Evil 4 Remake

Chaper 9

Pada chapter 9 ini kita diharuskan untuk mengambil kepala patung ular dengan mengikuti lukisan yang ada di ujung meja makan. Masih di chapter yang sama, kita juga dihadapkan dengan beberapa teka teki ketika menggunakan karakter Ashley.

Teka Teki Dining Hall

Di Ruang Makan, Ashley dan kalian harus duduk di tempat yang benar, seperti yang terlihat pada lukisan raja dan ratu di ujung ruang makan.

Teka Teki Resident Evil 4 Remake

Perintahkan Ashley untuk duduk di kursi ke-2 di sebelah kanan.  Sedangkan Leon harus duduk di kursi terakhir di sebelah kiri seperti gambar dibawah.

Teka Teki Resident Evil 4 Remake

Jam di Perpustakaan

Di Perpustakaan saat kita bermain sebagai Ashley ada dua Jam. Silahkan masukkan waktu yang tepat. Kedua waktu tersebut sama untuk kedua jam.

  • Masukkan 11:04 jika kalian memainkan game dengan mode Assisted / Standart.
  • Masukkan 07:00 jika kalian memainkan game dengan mode Hardcore / Professional.

Teka Teki Resident Evil 4 Remake

Teka Teki Lampu

Di Mausoleum ketika kita bermain sebagai Ashley, Kalian harus menempatkan 3 lampu dengan urutan yang benar (termasuk lampu yang dibawa Ashley).

Kalian bisa mengikuti ururan berikut – Kiri = Bulan Sabit / Kanan = Bintang / Atas = Bulan Purnama

Teka Teki Resident Evil 4 Remake

Chapter 13

Pada chapter 13 ini kita diharuskan untuk menyelesaikan teka-teki Electronic Lock Terminal, yang bertujuan untuk mendapatkan keycard.

Teka Teki Kalibrasi Daya – Dissection Room dan Freezer Room

Cara menyelesaiakn teka-teki Resident Evil 4 Remake ini bervariasi berdasarkan tingkat kesulitannya. Disini mimin akan memberikan cara menyelesaikannya untuk mode Assisted/Standart dan mode Hardcore/Professional.

Dissection Room –  Mode Assisted/Standard:

Teka Teki Resident Evil 4 Remake

Dissection Room – Mode Hardcore/Professional:

Teka Teki Resident Evil 4 Remake

Freezer Room – Mode Assisted/Standard:

Teka Teki Resident Evil 4 Remake

Freezer Room – Mode Hardcore/Professional:

Teka Teki Resident Evil 4 Remake

Chapter 14

Pada teka teki Resident Evil 4 Remake chapter 14 ini, kurang lebih sama dengan chapter 13 dimana kita harus menyalakan daya untuk dapat membuka gerbang.

Waste Disposal

Di chapter 14, caranya sama dengan chapter 13 yaitu dengan menyelesaikan teka teki daya. Teka-teki ini juga bervariasi sesuai dengan mode yang dimainkan.

Waste Disposal – Mode Assisted/Standard:

Teka Teki Resident Evil 4 Remake

Waste Disposal – Mode Hardcore/Professional:

Teka Teki Resident Evil 4 Remake

Penutup

Jadi kurang lebih seperti itulah teka teki Resident Evil 4 Remake semua chapter yang bisa kalian ikuti dengan menyesuaikan mode yang dimainkan.

Semoga apa yang kami berikan diatas dapat membantu kalian menamatkan game Resident Evil 4 Remake secara mudah dan cepat. Semoga bermanfaat.

Dina Maharani

Dina Maharani adalah seorang penulis yang expert dalam bidang teknologi dan menulis artikel berupa Android, iOS, game, laptop, dan sosial media.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *