iOS

7 Cara Mangatasi iPhone Tidak Terdeteksi di Windows 10

Iphone Tidak Terdeteksi di Windows 10 Jika komputer Anda tiba-tiba berhenti mendeteksi iPhone atau iPad pada perangkat seperti PC atau laptop.

Saat menghubungkan iPhone Anda ke komputer Windows 10, terkadang Anda mungkin mengalami masalah di mana perangkat iPhone tidak terdeteksi dengan benar.

Situasi ini dapat sangat mengganggu, terutama ketika Anda ingin melakukan sinkronisasi data, transfer file, atau bahkan melakukan pembaruan perangkat lunak.

Ini bisa menjadi masalah yang sangat menjengkelkan, terutama jika Anda perlu melakukan sinkronisasi data atau melakukan pembaruan perangkat lunak.

Lantas bagaimana cara mengatasi iPhone tidak terdeteksi di Windows 10? silahkan simak langkah-langkah dibawah ini sampai selesai.

Iphone Tidak Terdeteksi di Windows 10

Iphone Tidak Terdeteksi di Windows 10

Beberapa pengguna telah melaporkan masalah iPhone Tidak Terdeteksi di Windows 10 setelah mengirim file lagu ke komputer.

Masalah ini juga dapat terjadi saat mencoba Melakukan backup, Memulihkan, atau mengupgrade iPhone ke versi iOS terbaru atau saat mencoba mentransfer Foto iPhone ke komputer Windows.

Ketika iPhone tidak terdeteksi di Windows 10, itu juga tidak akan muncul di File Explorer dan pada menu Device Manager. Berikut ini cara mengatasi Iphone tidak terdeteksi di windows 10.

1. Coba Port USB lain

Hubungkan iPhone ke port USB lain di komputer Anda dan kemudian lihat apakah sekarang iPhone tersebut muncul di iTunes.

Juga, pastikan bahwa kabel yang digunakan untuk menghubungkan iPhone ke komputer tidak rusak. Jika kabel USB lain tersedia, coba kabel baru dan lihat apakah berhasil atau tidak.

2. Trust Computer di Iphone

Karena fitur keamanan di iOS, Anda tidak akan dapat mengakses iPhone atau iPad di komputer, kecuali komputer telah dipercaya di perangkat iOS Anda.

  1. Cabut iPhone dari komputer > tunggu selama 30 detik > Colokkan iPhone kembali ke komputer.
  2. Anda akan melihat pop-up “Trust This Computer?” di layar iPhone Anda.
  3. Ketuk opsi Trust untuk mempercayai komputer Anda. Setelah ini, iPhone Anda akan muncul di layar iTunes, File Explorer, dan di Device Manager.

3. Restart Komputer atau Laptop

Kadang-kadang, gangguan teknis kecil atau program dan proses yang macet dapat mencegah komputer mengenali perangkat yang terpasang.

Ini dapat dengan mudah diperbaiki dengan Mematikan komputer > tunggu selama 60 detik dan restart kembali.

4. Update Apple Mobile USB Device

Masalah iPhone tidak terdeteksi di iTunes di komputer Anda mungkin karena driver perangkat yang perlu di update. Oleh karena itu, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengupdate driver perangkat USB Apple Mobile di komputer Anda.

Langkah 1: Colokkan Iphone ke Port USB Kompuer atau Laptop.

Langkah 2: Klik kanan pada menu Start kemudian pilih Device Manager

Langkah 3: Pada layar Device Manager, Pilih Universal Serial Bus Devices, klik kanan pada Apple Mobile Device USB Device dan klik Update Driver.

Iphone Tidak Terdeteksi di Windows 10

Langkah 4: Selanjutnya pilih Search automatically for updated driver software.

Iphone Tidak Terdeteksi di Windows 10

5. Restart iPhone

Jika Anda telah mencoba langkah-langkah sebelumnya namun masalah masih belum terpecahkan, langkah selanjutnya adalah me-restart baik iPhone Anda maupun komputer Anda.

Terkadang, masalah teknis yang dapat dikatakan sederhana bisa teratasi juga dengan tindakan yang bisa dibilang cukup sederhana ini.

6. Nonaktifkan Antivirus atau Firewall

Saat Anda menghadapi masalah iPhone yang tidak terdeteksi di Windows 10, salah satu langkah yang perlu Anda pertimbangkan adalah menonaktifkan sementara perangkat lunak antivirus atau firewall di komputer Anda.

Meskipun perangkat-perangkat ini dirancang untuk melindungi komputer Anda dari ancaman berbahaya, terkadang hal ini dapat menjadi penyebab masalah dalam menghubungkan iPhone Anda.

7. Periksa Hardware iPhone

Jika setelah mencoba berbagai langkah-langkah sebelumnya masalah iPhone Anda masih belum terdeteksi di Windows 10, mungkin saatnya Anda memeriksa perangkat keras (hardware) iPhone Anda.

Pemeriksaan hardware iPhone adalah langkah terakhir yang perlu Anda pertimbangkan setelah mencoba semua solusi yang telah diberikan diatas.

Mengidentifikasi masalah hardware memungkinkan Anda untuk menangani masalah dengan cara yang lebih tepat. Jangan ragu untuk menghubungi teknisi Apple jika Anda tidak yakin bagaimana menangani masalah hardware iPhone.

Akhir Kata

Seperti itulah beberapa langkah-langkah cara mengatasi iPhone tidak terdeteksi di Windows 10 yang bisa Anda coba praktekkan sendiri.

Menghadapi masalah iPhone yang tidak terdeteksi di Windows 10 bisa menjadi pengalaman yang cukup menjengkelkan. Namun, dengan mengikuti langkah-langkah yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini tanpa perlu panik.

Jika ada pertanyaan yang ingin Anda sampaikan terkait pembahasan diatas, silahkan gunakan kolom komentar untuk berkomentar.

Dina Maharani

Dina Maharani adalah seorang penulis yang expert dalam bidang teknologi dan menulis artikel berupa Android, iOS, game, laptop, dan sosial media.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *