Android

Cara Install GCAM Redmi Note 8 dan Fitur

GCAM Redmi Note 8 adalah suatu aplikasi yang memungkinkan kita untuk mengambil foto atau video agar kualitas yang di hasilkan dapat lebih bagus.

Redmi Note 8 ialah salah satu smartphone dari Xiaomi yang dibekali kamera utama 48 MP yang sanggup merekam video sampai kualitas 4K.

Tidak hanya itu, pada bagian depan layar ada kamera 13 MP yang bisa memberikan hasil selfie yang sudah pasti jauh lebih maksimal.

Walaupun dibekali dengan kamera yang lumayan bagus, akan tetapi masih banyak pengguna Redmi Note 8 yang kurang puas foto serta video yang dihasilkan dari kamera tersebut.

Buat menangani permasalahan ini, pengguna Redmi Note 8 beralih memakai aplikasi kamera ekstra, yakni Google Camera atau GCAM.

Aplikasi Gcam terdiri dari bermacam berbagai tipe serta tidak semuanya dapat berjalan dengan lancar pada Redmi Note 8.

Baca Juga : Cara Mengatasi Xiaomi Redmi Tidak Terdeteksi di Laptop

Supaya aplikasi kamera ini bisa berjalan dengan lancar, kalian harus menemukan aplikasi Gcam tipe terbaik yang sesuai dengan Redmi Note 8 Ginkgo serta Begonia.

Aplikasi GCam Redmi Note 8

GCAM Redmi Note 8

Untuk mempermudah Anda dalam pemilihan Aplikasi Gcam Redmi Note 8, berikut mimin merekomendasikan aplikasi Gcam yang terbaik untuk Redmi Note 8. Berikut ini aplikasi Gcam Redmi Note 8.

GCAM Parrot Redmi Note 8

Aplikasi Gcam yang satu ini khusus buat Redmi Note 8 yang memakai OS Android 9. Menu yang disediakan oleh Gcam Parrot lumayan lengkap serta bisa berjalan seluruhnya.

Termasuk buat fitur panorama, gerak lambat( slow motion), photosphere, time lapse serta menu yang lain. Gcam Parrot belum support config. Jadi settingan Gcam ini juga sangat sederhana, memakai settingan bawaan saja sudah lumayan.

Walaupun memakai settingan bawaan, mode malamnya nampak lebih alami sehingga hasil gambar yang dihasilkan nampak lebih bagus. Install Aplikasi GCAM Parrot v8

GCAM Urnyx Redmi Note 8

Gcam Urnyx05 ialah salah satu aplikasi Google Camera yang telah support banyak device, termasuk Redmi Note 8. Gcam ini bisa berjalan dengan lancar pada Redmi Note 8. Seluruh fitur serta modenya pula dapat digunakan tanpa bug.

Seperti mode portrait, mode malam, kamera, video, slow motion, AI sticker serta mode yang yang lain bisa berjalan lancar tanpa hambatan. Menariknya Gcam Urnyx05 telah support wide angel. Tetapi belum support lensa makro.

Buka settings, kemudian buka menu Auxiliary camera, setelah itu camera ID4 tidak harus diaktifkan. Buat mendapatkan settingan yang cocok kalian perlu melakukan settingan ekstra secara manual.

GCAM Nikita Redmi Note 8

Seluruh fitur pada Gcam Nikita juga bisa berjalan dengan lancar pada Redmi Note 8. Hal yang sangat aku gemari dari Gcam ini yaitu telah support manual fokus serta juga config.

Mode makronya bisa menciptakan gambar yang bagus dengan mutu yang baik. Seluruh fitur pada videonya juga bisa berjalan dengan lancar.

Baca Juga : Cara Pasang TWRP Redmi Note 3 Pro

Cara Install GCAM Redmi Note 8

Aplikasi Google Camera juga dapat diinstall tanpa akses root. Tidak hanya itu, kalian tidak perlu melakukan reset HP Xiaomi terdahulu.

Jika kalian belum mengatahui cara install GCAM tanpa root, maka bisa mengikuti cara memasang GCAM Redmi Note 8 berikut ini:

  1. Install aplikasi Google Camera melalui playstore
  2. Install juga Config Google Camera untuk Redmi Note 8
  3. Berikutnya buka file Apk Gcam yang telah kalian download melalui Playstore.
  4. Setelah itu tekan tombol install.
  5. Tunggu prosesnya hingga selesai.
  6. Sesudah proses pemasangan Gcam selesai serta sukses, sangat disarankan buat hapus data aplikasi.
  7. Triknya yaitu tekan beberapa saat pada ikon Gcam, kemudian tekan info Apl. Setelah itu tekan tombol Hapus data, terus seleksi hapus semua data dan tekan Ok.
  8. Saat pertama kali Gcam dibuka, maka bakal muncul notifikasi poup yang berisi permintaan buat mengakses kamera, mikrofon, lokasi, serta ruang penyimpanan. Silakan izinkan seluruh perizinan yang diminta.
  9. Langkah selanjutnya aplikasi Gcam sudah dapat kalian pakai buat mengambil foto serta video dengan hasil yang lebih bagus dari aplikasi kamera bawaan Redmi Note 8.

Akhir Kata

Demikian artikel dari Tafsiran mengenai GCAM Redmi Note 8 Fitur dan Cara Install. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca yang masih bingung dalam menginstal aplikasi Google Camera atau Gcam Redmi Note 8.

Dina Maharani

Dina Maharani adalah seorang penulis yang expert dalam bidang teknologi dan menulis artikel berupa Android, iOS, game, laptop, dan sosial media.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *