Cara Salin Link Tiktok Tanpa Ribet

Cara salin link tiktok mungkin belum banyak diketahui oleh kebanyakan orang-orang yang menggunakan platform sosial media yang lagi populer belakangan ini.

Apabila kita berbicara soal fitur apa saja pada saat kita menggunakan Tiktok, tentu saja ada banyak fitur yang bisa digunakan. Dimulai dari fitur-fitur utama sampai dengan fitur tambahan lainnya.

Salah satu fitur yang sangat berguna yaitu fitur salin link. Baik itu link dari video yang telah kita bagikan, ataupun link dari konten kreator lainnya.

Adanya fitur salink link tiktok ini, dapat membantu kita untuk membagikan link dari suatu video kedalam platform sosial media lainnya.

Jika Anda penasaran bagaimana cara salin link Tiktok, berikut ini mimin akan menjelaskan langkah-langkahnya.

Apa itu Salin Link Tiktok

Salin link Tiktok adalah fitur bawaan yang telah disediakan oleh aplikasi Tiktok. Namun untuk sejauh ini, salin link Tiktok hanya bisa dilakukan untuk video berserta konten kreator yang membuat video.

Sedangkan untuk komentar dan lain sebagainya masih belum memiliki opsi salin link Tiktok ini. Khusus untuk video, pastikan kalau video yang ingin disalin linknya tidak dalam kondisi private.

Apabila video tersebut dalam kondisi private, pada saat link tersebut dibuka maka video tersebut tidak akan muncul dan pastikan juga telah menggunakan Tiktok versi terbaru.

Cara Salin Link Tiktok

Cara Salin Link Tiktok

Salin link di video Tiktok tidak dapat kita lihat secara langsung, melainkan opsi salin link tiktok tersebut berada di dalam menu share.

Berikut cara salin link Tiktok:

1. Cari Video Tiktok

Pertama-tama yang harus dilakukan yaitu membuka aplikasi Tiktok terlebih dahulu. Jika aplikasi sudah terbuka, silahkan cari video yang ingin disalin linknya.

Selanjutnya Anda hanya perlu menekan icon share yang ada pada video tiktok yang ingin disalin linknya.

2. Salin Link Video

Sesudah menekan tombol share, selanjutnya akan muncul beberapa pilihan untuk berbagi. Anda juga bisa langsung membagikan kedalam sosial media lainnya melalui opsi ini.

Nah, bagi Anda yang khusus hanya ingin menyalink link, Anda bisa menekan Salin Tautan, maka secara otomatis link dari video tersebut akan tersimpan di dalam clipboard.

3. Paste Link ke Sosial Media

Setelah link telah berhasil tersalin, Anda bisa langsung mempastekan link tersebut kedalam sosial media lainnya. Contohnya disini mimin akan mempaste link tersebut kedalam Whatsapp.

Caranya cukup pastekan saja link dari video yang telah disalin kedalam chat pribadi WhatsApp ataupun group WhatsApp.

Baca juga: Cara Bikin Suara Google di Tiktok

Cara Membagikan Link Akun Tiktok

Kalau cara sebelumnya kita hanya membagikan link dari sebuah video Tiktok, disini kita juga bisa untuk membagikan link dari konten kreatornya langsung.

Hal tersebut bisa dilakukan apabila Anda menganggap kalau video yang dibuat oleh konten kreator tersebut sangat bermanfaat dan ingin membagikan akunnya agar bisa dilihat orang lain.

Saat link dari konten kreator tersebut dibuka, maka secara otomatis link tersebut akan menuju ke profil dari konten kreator.

Berikut ini cara membagikan link akun Tiktok:

1. Buka Profil Kreator

Pastikan aplikasi Tiktok masih tetap terbuka, kemudian cari video dari konten kreator yang ingin dibagikan linknya.

Jika sudah, silahkan buka profil dari konten kreator tersebut yang berada di sisi samping kanan dari video.

2. Tekan More Option

Selanjutnya Anda akan dialihkan kedalam profil atau halaman dari konten kreator tersebut. Untuk membagikan linknya, silahkan tekan icon titik tiga yang ada dibagian kanan atas.

3. Tekan Salin Link

Setelah itu akan muncul beberap pilihan berbagi. Silahkan tekan Salin Tautan agar Anda bisa menyalin link dari konten kreator tersebut.

Link yang telah di copy secara otomatis akan tersimpan di clipboard. Contohnya kurang lebih seperti cara salin link tiktok diatas.

Penutup

Jadi kurang lebih seperti itulah tutorial cara salin link Tiktok melalui video atau salin link dari akun konten kreator video itu sendiri.

Fitur salink link tiktok ini mungkin masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Mimin harapkan penjelasan diatas bisa membantu Anda memahami cara salin link Tiktok.

Silahkan bertanya dikolom komentar jika Anda masih ada yang kebingungan. Nanti akan mimin bantu mencarikan solusinya.

Dina Maharani

Dina Maharani adalah seorang penulis yang expert dalam bidang teknologi dan menulis artikel berupa Android, iOS, game, laptop, dan sosial media.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait