Aplikasi

Begini Cara Menghapus Tag di Getcontact Secara Permanen

Cara menghapus tag di Getcontact sangatlah mudah dilakukan, tag yang ada di aplikasi Getcontact adalah tag yang otomatis dibuat pada saat seseorang baru saja menambahkan kontak kita di HP mereka.

Misalkan nomor kalian 08123456789 lalu ada seseorang yang menambahkan nomor kalian menggunakan nama Fulan, maka secara otomatis nama kalian akan masuk ke dalam tag di Getcontact.

Namun perlu diingat sebelumnya, kalau tag di Getcontact tidak selalu sama dengan apa yang ada di tag. Misalkan jika kalian mempunyai kartu yang sudah tidak aktif dan di dalam kartu tersebut ada tag nama kalian.

Biasanya pada saat sebuah kartu SIM telah expired dan diperbarui lagi oleh operator lalu digunakan kembali oleh orang lain, maka ada kemungkinan tag nama tersebut masih ada di Getcontact.

Namun tidak perlu khawatir, karena kita bisa menghapus tag di Getcontact dengan cara menghapus tag di Getcontact yang akan kami bahas berikut ini.

Apa itu Getcontact

Getcontact adalah suatu aplikasi yang digunakan untuk mencari tahu nomor telepon yang masuk sekaligus memiliki fitur untuk bisa memblokir panggilan spam.

Selain itu, cara kerja Getcontact juga bisa terbilang sangat simpel. Pada saat ada panggilan yang tidak dikenal masuk, maka Getcontact bisa mengidentifikasi nomor tersebut berdasarkan tag yang tersimpan.

Aplikasi ini bekerja dengan cara yang cukup simpel. Misalnya pada saat kita menerima panggilan dari nomor yang tidak dikenal, maka kita bisa mencari nomor tak dikenal tersebut di dalam database Getcontact.

Secara sederhananya, Getcontact mengumpulkan history dari para pengguna yang telah menyimpan nomor tersebut kedalam bentuk Tag.

Selanjutnya tag tersebut bisa dipergunakan untuk melihat dan mengetahui siapa yang telah melakukan panggilan yang tidak dikenal tersebut.

Akan tetapi, tag tersebut anonym, sehingga kita tidak bisa mengetahui siapa yang memberikan tag tersebut kepada nomor telepon yang kita gunakan.

Baca juga: Cara Membuat Thumbnail Youtube di Pixellab Bagi Pemula

Cara Menghapus Tag di Getcontact

Cara menghapus Tag di Getcontact bisa langsung dilakukan melalui aplikasi secara lansung. Selain menghapus tag, kalian juga bisa untuk menyembunyikan tag agar tidak dilihat oleh orang lain.

Nah, tujuan dari kita yang ingin mengetahui bagaimana cara menghapus tag di Getcontact kurang lebih agar tag tidak sesuai yang telah di tambahkan oleh orang lain di nomor kita dapat menghilang dan tidak bisa dilihat lagi oleh orang.

Mungkin sebagian dari kita masih belum mengetahui bagaimana sih cara menghapus tag di Getcontact, Padahal caranya bisa dibilang tidak terlalu sulit untuk dilakukan.

Menghapus tag yang ada di aplikasi Getcontact bisa kita lakukan dengan menggunakan beberapa cara. Jika kalian ingin menghapus tag di Getcontact secara permanen, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka Getcontact

Cara Menghapus Tag di Getcontact

Pertama-tama silahkan buka aplikasi Getcontact terlebih dahulu dan pastikan aplikasi Getcontact tersebut sudah di update ke versi paling baru.

Sebab versi aplikasi paling baru memiliki tampilan yang berbeda dan juga untuk menghindari bug-bug yang sering terjadi pada aplikasi Getcontact versi lama.

2. Buka Menu Profile

Setelah aplikasi Getcontact terbuka, selanjutnya silahkan buka menu profile. Sebelum itu pastikan kalau kalian telah login kedalam aplikasi Getcontact terbelih dahulu. Berikut ini langkah-langkahnya:

Langkah 1: Pertama silahkan masuk ke menu profile dengan mengetuk atau tap pada menu Other yang ada di pojok bawah kanan menu kemudian tap Show Profile.

Cara Menghapus Tag di Getcontact

Langkah 2: Pada halaman profile silahkan dilihat di pilih terlebih dahulu dari daftar tag-tag mana yang ingin kalian hapus nantinya.

3. Menghapus Tag

Pada manu profile, tag-tag yang telah disimpan oleh orang-orang yang menyimpan nomor telepon kalian akan terlihat semuanya. Berikut ini langkah-langkah cara menghapus tag di Getcontact:

Langkah 1: Setelah kalian menemukan tag yang tidak sesuai dan ingin kalian hapus, silahkan scroll ke kiri pada tag tersebut sampai muncul icon tanda hapus.

Cara Menghapus Tag di Getcontact

Langkah 2: Setelah itu, selanjutnya akan muncul menu baru yaitu menu Report, dimana kalian akan dimintai alasan kalian untuk menghapus tag yang tidak sesuai tersebut.

Silahkan pilih alasan sesuai dengan keinginan kalian kemudian ketuk atau tap pada tombol Report (Laporkan).

Cara Menghapus Tag di Getcontact

Langkah 3: Selanjutnya akan muncul jendela baru dimana kalian diminta untuk mengkonfirmasi penghapusan tag tersebut. Silahkan pilih Ok untuk melakukan penghapusan tag.

Cara Menghapus Tag di Getcontact

Selesai deh, tag yang menurut kalian tidak sesuai telah terhapus dari aplikasi Getcontact. Untuk mengecek tag yang telah dihapus, kalian bisa pergi kemenu profile lalu akan muncul menu baru yaitu Deleted Tags.

Cara Menghapus Tag di Getcontact

Sekarang tag tersebut sudah sepenuhnya menghilang dan tidak bisa lagi dilihat oleh orang-orang yang ingin melihat tag kita dengan menggunakan aplikasi Getcontact.

Apabila nantinya kalian ingin memunculkan kembali tag yang sudah dihapus, silahkan masuk ke menu “Deleted Tag” lalu pilih “Make Visible”, maka tag tersebut akan muncul kembali.

Penutup

Begitulah langkah-langkah cara menghapus Tag di Getcontact secara permanen, supaya tag tersebut tidak bisa dilihat oleh orang lain.

Dengan demikian, tag yang tidak sesuai pada nomor telepon kalian sudah hilang atau disembunyikan dari pengguna lain yang ingin melihat tag dari nomor kalian.

Jika kalian tidak ingin tag nomor kalian dilihat oleh orang lain, kami harapkan cara penjelasan yang telah mimin berikan diatas dapat membantu kalian.

Semoga langkah-langkah cara menghapus tag di Getcontact yang telah mimin berikan diatas dapat dengan mudah untuk dipahami dan berguna untuk para pembaca.

Dina Maharani

Dina Maharani adalah seorang penulis yang expert dalam bidang teknologi dan menulis artikel berupa Android, iOS, game, laptop, dan sosial media.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *