iOS

5 Cara Mengatasi iPhone Stuck Logo Apple

Cara mengatasi Iphone stuck logo Apple Bootloop atau yang di sering juga disebut stuck di logo Apple, yaitu permasalahan yang universal dan terjadi pada perangkat iPhone.

Bootloop merupakan keadaan dimana iPhone Kalian tidak merespon perintah apapun yang dicoba seperti geser layar, tekan tombol beranda serta yang lain, serta cuma stuck di logo Apple.

Lantas bagaimana cara mengatasi iPhone Stuck logo Apple/ iTunes? Penting untuk Kalian ketahui apa yang menyebabkan perangkat Apple hang serta tidak responsif.

Hal tersebut tentu saja bisa membantu Kalian memutuskan bagaimana cara terbaik untuk memperbaiki perangkat iPhone Kalian.

Cara Mengatasi Iphone Stuck Logo Apple

Cara Mengatasi Iphone Stuck Logo Apple

Cara mengatasi iPhone stuck logo Apple sebenarnya tidak sulit untuk dilakukan, apalagi bagi Anda yang kurang memahami mengenai perangkat buatan Apple yang satu ini.

Berikut ini merupakan 5 solusi bagaimana cara mengatasi iPhone stuck logo Apple dan mengembalikan iPhone Kalian ke kondisi normal kembali.

Hal tersebut tentunya bisa dilakukan dengan alasan hang yang beragam serta meskipun iPhone menjalankan iOS 12, IOS 15 dan bahkan IOS 16.

Berikut cara mengatasi iPhone stuck logo Apple:

1. Merestart Ulang iPhone

Melakukan restart pada perangkat iPhone. Langkah cara mengatasi iPhone stuck logo Apple yang pertama yaitu merestart ulang perangkat Iphone.

Langkah tersebut juga merupakan rekomendasi dari pihak Apple sendiri. Restart iPhone dengan menahan tombol power sampai layar menunjukkan logo Apple.

Ini bakal mematikan perangkat, tunggu kurang lebih selama 5 menit. Setelah itu hidupkan lagi dengan memencet tombol power, bila cara tersebut berhasil, iPhone Kalian bakal bekerja secara normal kembali.

2. Melakukan Hard Restart

Melakukan hard restart pada perangkat iPhone, langkah ke 2 ini juga tentu saja merupakan anjuran langsung dari pihak Apple.

Nyalakan kembali perangkat dengan menahan tombol home serta power secara bersamaan kurang lebih 15 selama detik sampai Kalian melihat Logo Apple muncul di layar.

Tunggu iPhone untuk melanjutkan booting, bila berhasil iPhone Kalian bakal berjalan secara normal lagi serta homescreen bakal muncul di iPhone Kalian.

Baca juga: 3 Cara Cek IMEI iPhone Terdaftar atau Tidak

3. Melalui iMyFone iOS System Recovery

Kalian bisa juga memperbaiki iPhone Kalian tanpa kehilangan atau merusak data menggunakan bantuan software pihak ketiga.

Di postingan ini kami menggunakan iMyFone iOS System Recovery yang menjadi salah satu cara mengatasi iPhone stuck logo Apple.

Pada Aplikasi iMyFone iOS System Recovery memiliki banyak sekali fungsi yang bisa Kalian pakai buat mengatasi bermacam permasalahan pada iPhone.

Untuk lebih detailnya silahkan Kalian kunjungi web resmi iMyFone. Berikut ini langkah-langkah mengatasi iPhone stuck logo Apple dengan menggunakan iMyFone iOS System Recovery.

Langkah 1: Instal aplikasi pemulihan sistem iOS iMyFone Fixppo for iOS. Kemudian hubungkan perangkat Kalian ke PC atau laptop. lalu jalankan software dan dari dahsboard utama, pilih Mode Standar.

Langkah 2: Pemulihan sistem iMyFone iOS akan mengetahui tipe iPhone serta membantu Kalian mengunduh firmware yang cocok untuk Iphone kalian secara otomatis.

Langkah 3: Software iMyFone iOS bakal mulai memperbaiki iPhone Kalian, segera setelah selesai mengunduh firmware.

Selanjutnya, perangkat Kalian akan dinyalakan ulang secara otomatis sesudah iMyfone D-Back memperbaiki iOS Kalian yang stuck di logo Apple.

Baca Juga: Cara Mangatasi iPhone Tidak Terdeteksi di Windows 10

4. Melalui Mode Pemulihan

Cara mengatasi Iphone stuck logo Apple yang terahir yaitu Apabila ketiga langkah di atas tidak berhasil, maka sebaiknya Kalian bisa mencoba mode pemulihan.

Mode pemulihan mengizinkan Kalian membuat cadangan konten (backup data), terus dilanjutkan dengan pemasangan ulang iOS. Berikut caranya:

  1. Instal versi iTunes terbaru kemudian jalankan program.
  2. Hubungkan ponsel Kalian memakai kabel USB ke Komputer atau laptop Kalian.
  3. Sembari memencet tombol power, tekan tombol Home. Pegang bersama-sama selama paling tidak 10 detik sampai Kalian melihat layar mode pemulihan.
  4. Layar pop-up muncul dari iTunes yang memberitahukan kalau terdapat permasalahan dengan iPhone Kalian yang mengharuskannya diperbarui ataupun dipulihkan.
  5. Pilih Pembaruan atau Update untuk membiarkan iTunes menginstal ulang sistem iOS Kalian tanpa menghapus data, umumnya memakan waktu kurang lebih sekitar 15 menit.
  6. Ulangi langkah 3–4 dan pilih Pulihkan/Restore, jika ini yang Kalian pilih maka iTunes bakal menghapus data serta pengaturan Kalian pada perangkat iPhone selama proses instal ulang iOS berjalan.

5. Cek Kondisi Hardware

Cara mengatasi iPhone stuck logo Apple yang terakhir yaitu dengan memeriksa kondisi hardware yang ada di iPhone Anda, apakah ada kerusakan pada bagian hardware atau tidak.

Jika Anda tidak yakin atau tidak memiliki pengalaman dalam memeriksa perangkat keras, sebaiknya bawa iPhone Anda ke pusat layanan resmi Apple atau teknisi yang terlatih.

Penutup

Jadi kurang lebih seperti itulah bagaimana cara mengatasi iPhone stuck di logo Apple dengan menggunakan hard resert, aplikasi pihak ketiga, dan mode pemulihan.

Perlu untuk diingat, sebelum menggunakan mode pemulihan, sebaiknya backup dulu data-data yang menurut Anda penting ke dalam iCloud.

Hal ini tentu saja bertujuan untuk menghindari kemungkinan adanya data yang terhapus selama menjalankan mode pemulihan di iPhone.

Dina Maharani

Dina Maharani adalah seorang penulis yang expert dalam bidang teknologi dan menulis artikel berupa Android, iOS, game, laptop, dan sosial media.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *