Aplikasi

3 Cara Membuka Telegram yang Diblokir Teman

Cara Membuka Telegram yang Diblokir Teman – Telegram adalah salah satu aplikasi chatting yang banyak digunakan oleh orang-orang dan telah menjadi alternatif WhatsApp.

Ada beberapa fitur-fitur unggulan yang membuat aplikasi Telegram ini banyak di sukai oleh para pengguna smartphone, baik itu berbasis Android ataupun IOS.

Seperti halnya dengan sosial media yang lain, para pengguna juga bisa memblokir orang lain melalui aplikasi Telegram ini.

Lantas bakalan muncul pertanyaan, bagaimana cara membuka Telegram yang diblokir teman? Tentunya ada berbagai alasan kenapa seseorang memutuskan untuk memblokir nomor Telegram kita.

Alasan yang paling umum mungkin disebabkan karena adanya suatu masalah dan tidak ingin berkomunikasi dengan kita untuk sementara waktu.

Nah, jika Anda ingin menghubungi seseorang yang sudah terlanjut memblokir kita, maka sebaiknya jangan khawatir. Sebab cara membuka Telegram yang diblokir teman dapat disimak melalui pembahasan berikut.

Cara Membuka Telegram yang Diblokir Teman

Cara Membuka Telegram yang Diblokir Teman

Ada beberapa cara membuka Telegram yang diblokir teman, caranya yaitu kita bisa menggunakan perangkat HP atau PC.

Berikut cara membuka Telegram yang diblokir teman:

1. Melalui HP Android

Cara membuka Telegram yang diblokir teman yang pertama yaitu melalui HP, yang dimana HP dengan sistem operasi Android. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama-tama instal aplikasi Telegram terlebih dahulu
  • Selanjutnya, silahkan login melalui aplikasi Telegram yang telah terinstal di perangkat.
  • Kemudian silahkan masuk ke dalam menu pengaturan dengan menekan icon garis tiga yang berada di sebelah kiri layar.
  • Berikutnya pilih opsi Privasi dan Keamanan atau Privacy and Security, lalu pada menu Privacy and Security akan muncul beberapa opsi.
  • Disini kalian bisa melihat pengguna yang telah di blokir dengan menekan opsi Blocker Users.
  • Selanjutnya kita bisa membatalkan pemblokiran dengan menekan icon titik tiga disamping kontak yang diblokir lalu pilih Unblock user.

Baca juga: Cara Cari Film di Telegram Android

2. Melalui Telegram Desktop

cara membuka Telegram yang diblokir teman selanjutnya yaitu dengan menggunakan perangkat PC atau laptop.

Selain kita bisa membuka blokiran melalui HP, kita juga bisa menggunakan Telegram versi desktop ini. Berikut cara-caranya:

  • Install Telegram desktop di perangkat PC atau laptop, lalu pastikan kalau akun Telegram sudah terhubung ke Telegram desktop.
  • Selanjutnya buka Telegram desktop lalu pergi ke menu pengaturan dengan mengklik icon garis 3 yang ada di sebelah kiri.
  • Didalam menu pengaturan, silahkan pilih Privacy and Security lalu masuk lagi ke menu Blocker user.
  • Disini kita bisa mengidentifikasi kontak mana saja yang ingin di buka pemblokirannya. Jika sudah, silahkan klik Unblock untuk membuka pemblokiran tersebut.

Baca juga: Cara Membuat Kuis di Telegram dengan Mudah

3. Melalui Telegram iPhone

Cara membuka Telegram yang diblokir teman yang ketiga yaitu dengan menggunakan Telegram yang terinstal di iPhone.

Jika Anda seorang penggunaka sistem operasi IOS, silahkan disimak cara membuka Telegram yang diblokir teman berikut:

  • Pertama-tama silahkan buka aplikasi Telegram yang telah terinstal melalui App Store di perangkat iPhone Anda.
  • Selanjutnya masuk kedalam menu pengaturan.
  • Selanjutnya kurang lebih sama seperti diatas, silahkan masuk ke menu Privasi dan Keamanan lalu masuk lagi ke menu Blocker user.
  • Pada bagian Blocker user tersebut akan muncul pengguna yang telah diblokir. Untuk membatalkan blokir, silahkan tekan Unblock user yang ada disamping nama kontak.

Kenapa Teman Anda Memblokir Anda di Telegram?

Mengapa seseorang memutuskan untuk memblokir Anda di Telegram adalah pertanyaan yang mungkin telah menghantui pikiran Anda ketika Anda menemui situasi ini.

Agar Anda dapat memahami lebih baik alasan di balik tindakan tersebut, kami akan mencoba menguraikan beberapa alasan umum yang mungkin menjadi penyebabnya:

  1. Permasalahan personal
  2. Rasa tidak nyaman
  3. Adanya perbedatan di dalam chat
  4. Privasi dan keamanan
  5. Tidak sengaja terblokir

Penyebab-penyebab diatas merupakan permasalahan umum yang kerap kali terjadi diantara hubungan teman. Sebaiknya jika ada permasalahan bisa dibicarakan baik-baik terlebih dahulu.

Baca juga: Cara Membuat Kuis di Telegram dengan Mudah

Akhir Kata

Jadi kurang lebih seperti itulah cara membuka Telegram yang diblokir teman dengan menggunakan HP Android, Telegram desktop, dan iPhone.

Penting untuk diingat bahwa alasan di balik pemblokiran dapat bervariasi dari satu individu ke individu lainnya.

Jika Anda merasa perlu, berbicaralah dengan teman Anda untuk memahami alasan sebenarnya di balik tindakan mereka dan mencari solusi yang baik bersama-sama.

Dina Maharani

Dina Maharani adalah seorang penulis yang expert dalam bidang teknologi dan menulis artikel berupa Android, iOS, game, laptop, dan sosial media.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *