Aplikasi

3 Cara Membuat WhatsApp Terakhir Dilihat Padahal Online

Cara membuat WhatsApp terakhir dilihat padahal online tidak sulit untuk dilakukan, terutama bagi Anda yang menginginkan sebuah privasi dan tidak ingin diganggu oleh chat dari orang lain.

Tidak sedikit dari orang-orang ingin menjaga privasi saat menggunakan WhatsApp, termasuk memanipulasi status terakhir terlihat (Last Seen).

WhatsApp Terakhir Dilihat adalah fitur yang menampilkan waktu terakhir seseorang menggunakan WhatsApp kepada kontaknya. Ini muncul di sebelah nama kontak dalam chat dan grup.

Lantas bagaimana cara membuat WhatsApp terakhir dilihat padahal online? Nah, untuk itu silahkan disimak pembahasan yang akan dibahas di artikel kali ini.

Cara Membuat WhatsApp Terakhir Dilihat Padahal Online

Cara Membuat WhatsApp Terakhir Dilihat Padahal Online

Sebelum kita melangkah lebih jauh, penting untuk memahami mengapa seseorang mungkin ingin membuat WhatsApp terakhir dilihat padahal online.

Ada beberapa alasan, seperti menjaga privasi Anda dari pengguna WhatsApp lainnya atau agar orang lain tidak mengetahui kapan Anda terakhir kali online.

Berikut ini cara membuat WhatsApp terakhir dilihat padahal online:

1. Mengubah Pengaturan Privasi di WhatsApp

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk cara membuat WhatsApp terakhir dilihat padahal online adalah dengan mengubah pengaturan privasi di WhatsApp.

Dalam hal ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara melakukan hal ini dan menjelaskan beberapa pengaturan yang relevan dengan privasi Anda.

Langkah 1: Buka aplikasi WhatsApp Anda dan ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas layar. Kemudian, ketuk Settings (Pengaturan) di menu yang muncul.

Langkah 2: Setelah masuk ke menu Pengaturan, ketuk Account. Di halaman ini, Anda akan menemukan berbagai opsi yang terkait dengan akun Anda, termasuk pengaturan privasi.

Langkah 3: Pada halaman Akun, ketuk Privacy. Di sini, Anda akan menemukan beberapa pengaturan privasi yang dapat Anda atur sesuai dengan keinginan Anda.

Langkah 4: Di halaman Privasi, ada beberapa pengaturan yang dapat Anda atur untuk menjaga privasi Anda. Beberapa pengaturan penting yang perlu Anda ubah termasuk:

  • Last Seen (Terakhir Dilihat): Pilih Nobody jika Anda tidak ingin orang lain mengetahui kapan Anda terakhir kali online di WhatsApp.
  • Profile Photo (Foto Profil): Pilih “Nobody” jika Anda tidak ingin orang lain melihat foto profil Anda.
  • About (Tentang): Pilih Nobody jika Anda tidak ingin orang lain melihat status tentang Anda.
  • Read Receipts (Tanda Terbaca): Matikan opsi ini jika Anda tidak ingin orang lain mengetahui kapan Anda membaca pesan mereka.

Dengan mengubah pengaturan ini, Anda dapat menjaga privasi Anda saat menggunakan WhatsApp. Jangan lupa untuk menekan Save setelah mengubah pengaturan agar perubahan yang Anda lakukan bisa diaplikasikan.

2. Menyembunyikan Tanda Terakhir Dilihat

Langkah penting dalam membuat WhatsApp terakhir dilihat padahal online adalah dengan menyembunyikan tanda terakhir dilihat.

Dengan menyembunyikan tanda terakhir dilihat, pengguna lain tidak akan mengetahui kapan terakhir kali Anda menggunakan WhatsApp.

Berikut cara menyembunyikan terakhir dilihat di WhatsApp:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
  2. Pilih ikon titik tiga di sudut kanan atas layar untuk membuka opsi pengaturan.
  3. Pilih Pengaturan dari opsi yang tersedia.
  4. Pilih Akun.
  5. Pilih Privasi.
  6. Di bawah opsi Terakhir Dilihat, pilih Tidak Ada untuk menyembunyikan tanda terakhir dilihat secara permanen atau pilih Kontak Saja untuk memperlihatkan tanda terakhir dilihat hanya untuk kontak tertentu.

Jika Anda memilih opsi Kontak Saja, pilih Pilih Kontak dan pilih kontak yang ingin Anda berikan izin untuk melihat tanda terakhir dilihat Anda.

3. Menggunakan Aplikasi WhatsApp MOD

Selain langkah-langkah cara membuat WhatsApp terakhir dilihat padahal online di atas, untuk membuat WhatsApp terakhir dilihat padahal online, kami juga merekomendasikan penggunaan aplikasi pihak ketiga.

Ada beberapa aplikasi yang tentu saja dapat membantu Anda melakukan ini, seperti GB WhatsApp, WhatsApp Plus, dan YO WhatsApp.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat memiliki kontrol yang lebih besar atas privasi Anda dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga dapat berisiko, seperti kehilangan data atau bahkan keamanan akun Anda.

Oleh karena itu, sebelum mengunduh dan menggunakan aplikasi pihak ketiga, pastikan untuk melakukan penelitian terlebih dahulu dan memilih aplikasi yang terpercaya dan aman untuk digunakan.

Selain itu, ada baiknya Anda juga harus mematuhi ketentuan penggunaan WhatsApp dan menghormati privasi pengguna WhatsApp lainnya.

Penutup

Jadi begitulah cara membuat WhatsApp terakhir dilihat padahal online yang bisa Anda coba lakukan dengan menggunakan cara0-cara yang telah kami berikan diatas.

Dengan mengikuti penjelasan diatas, Anda dapat menjaga privasi Anda saat menggunakan WhatsApp. Namun, perlu diingat bahwa penting untuk menggunakan fitur ini dengan bertanggung jawab dan menghormati privasi pengguna lainnya.

Jika Anda masih kebingungan mengenai cara membuat WhatsApp terakhir dilihat padahal online diatas, silahkan gunakan kolom komentar untuk berkomentar.

Dina Maharani

Dina Maharani adalah seorang penulis yang expert dalam bidang teknologi dan menulis artikel berupa Android, iOS, game, laptop, dan sosial media.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *