Internet

Begini Cara Membuat Postingan Anonim Facebook

Cara membuat postingan anonim Facebook mungkin masih belum banyak diketahui oleh orang-orang yang sudah lama menggunakan platform sosial media terpopuler ini.

Seperti yang sudah kebanyakan pengguna Facebook ketahui, di dalam platform Facebook ini terdapat banyak sekali group-group dengan berbagai pembahasan yang bisa kita telusuri.

Secara umum, kita dapat melakukan postingan apa saja yang kita inginkan dengan menjadi anggota atau member dari grup Facebook tersebut. Namun, setelah kita posting, pastinya nama kita akan muncul di group tersebut.

Bagi Anda yang menginginkan privasi, Anda dapat menggunakan fitur postingan anonim. Dimana saat kita posting di grup Facebook, nama dan foto profil kita tidak akan dimunculkan.

Selain itu, dengan menggunakan fitur Anonim yang Anda di Facebook, Anda tidak perlu khawatir kalau identitas Anda dapat di ketahui oleh member-member grup.

Nah, bagi Anda yang masih belum mengetahui apa itu anonim di Facebook dan bagaimana cara membuat postingan anonim facebook, disini mimin akan menjelaskannya.

Apa itu Anonim di Facebook?

Pada beberapa group facebook, Anda dapat menggunaan sebuah fitur yang disebut dengan fitur anonim. Seperti yang sudah dijelaskan sedikit diatas, dengan menggunakan fitur anonim ini, Anda dapat menyembunyikan identitas ketika melakukan suatu postingan.

Misalkan Anda memasuki sebuah grup dengan total anggota sekitar 20 ribu. Pada saat Anda memposting apa saja di group tersebut, maka semua member dari grup itu bisa melihat siapa Anda.

Namun pada saat fitur anonim Facebok diaktifkan, maka secara otomatis nama Facebook Anda akan berubah menjadi anonim dan foto profil juga akan berubah. Member yang lain juga tidak bisa melihat atau membuka profil Facebook Anda.

Syarat Membuat Postingan Anonim Facebook

Sebelum Anda bisa memposting anonim di grup Facebook, ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi terlebih dahulu. Berikut ini syarat-syaratnya:

  • Anda sudah menggunakan akun Facebok dalam jangka waktu lama.
  • Grup telah menyediakan fitur untuk dapat memposting secara anonim.
  • Admin dari grup mengijinkan untuk memposting secara anonim.

Cara Membuat Postingan Anonim Facebook

Cara membuat postingan anonim Facebook terkhususnya untuk grup Facebook sangat mudah untuk dilakukan, dan kurang lebih caranya sama ketika kita ingin memposting secara biasa.

Bagi Anda yang penasaran bagaimana cara membuat postingan anonim Facebook, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

Langkah 1: Pertama-tama buka akun Facebook Anda terlebih dahulu kemudian cari grup yang Anda inginkan untuk memposting. Kemudian di kolom postingan grup, silahkan klik Postingan Anonim.

Cara Membuat Postingan Anonim Facebook

Langkah 2: Selanjutnya akan muncul jendela pop untuk mengkonfirmasi membuat postingan anonim. Silahkan klik Saya mengerti.

Cara Membuat Postingan Anonim Facebook

Langkah 3: Setelah itu silahkan isi postingan apa yang ingin Anda posting lalu nyalakan Posting secara anonim, lalu kemudian klik Kirim.

Cara Membuat Postingan Anonim Facebook

Apabila grup tersebut secara otomatis menyetujui postingan Anda, maka postingan anonim Anda akan terkirim dan dapat dilihat oleh sebua member grup.

Namun apabila postingan di grup tersebut harus melawati proses disetujui oleh admin grup, maka Anda harus menunggu beberapa saat sampai postingan Anda di tinjau dan disetujui oleh admin grup.

Cara membuat postingan anonim Facebook diatas kurang lebih sama saja apabila kita menggunakan perangkat berbeda, baik itu menggunakan perangkan Android, iPhone ataupun melalui PC.

Baca juga: 7 Jenis Database yang Umum Digunakan

Cara Mengaktifkan Anonym Post di Facebook

Salah satu syarat untuk bisa memposting secara anonim di grup facebook yaitu harus mengaktifkan fitur anonim terlebih dahulu. Berikut ini cara-caranya:

  1. Pertama-tama silahkan buka grup Facebook.
  2. Selanjutnya masuk ke Pengaturan Grup.
  3. Scroll kebawah sampai Anda menemukan menu Postingan Anonim.
  4. Aktifkan Postingan Anonim ke dalam mode ON.
  5. Selesai.

Penutup

Jadi kurang lebih seperti itulah cara membuat postingan anonim Facebook yang bisa Anda terapkan dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan diatas.

Perlu diketahui, sebelum menggunakan fitur anonim ini, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu syarat-syarat apa saja yang perlu dipenuhi.

Kami menyarankan untuk menggunakan fitur anonim Facebook ini dengan bijak dan tidak menggunakan fitur anonim ini yang melawan regulasi dari Facebook itu sendiri.

Jika Anda masih kebingan dan ada pertanyaan yang ingin ditanyakan, silahkan gunakan kolom komentar yang sudah disediakan dibawah untuk berkomentar.

Dina Maharani

Dina Maharani adalah seorang penulis yang expert dalam bidang teknologi dan menulis artikel berupa Android, iOS, game, laptop, dan sosial media.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *