Windows

Cara Ganti Nama User Windows 10 dengan Mudah

Cara ganti nama user Windows 10 mungkin masih banyak dari orang-orang yang belum mengetahui bagaimana cara untuk melakukan hal tersebut.

Windows 10 adalah salah satu alat yang paling umum digunakan. Ketika pertama kali mengatur komputer dengan sistem operasi Windows 10, kita diminta untuk membuat akun pengguna.

Saat pertama kali mengatur komputer dengan sistem operasi Windows 10, Anda akan diminta untuk membuat akun pengguna. Namun, ada kalanya kita ingin mengganti nama pengguna yang sudah ada.

Pada saat-saat tertentu, Anda mungkin merasa bahwa nama pengguna yang telah diberikan secara otomatis oleh Windows 10 kurang cocok dengan identitas atau preferensi Anda.

Bagi Anda yang ingin mengetahui bagaimana cara ganti nama user Windows 10, silahkan simak pembahasan dibawah sampai selesai.

Cara Ganti Nama User Windows 10

Cara Ganti Nama User Windows 10

Cara ganti nama user Windows 10 tidak sulit untuk dilakukan, terkhususnya bagi Anda yang merasa kurang cocok dengan nama user yang ada di Windows 10 yang Anda gunakan sekarang.

Ada beberapa alasan mengapa Anda mungkin perlu mengganti nama pengguna di Windows 10. Salah satunya adalah jika Anda merasa bahwa nama pengguna yang saat ini digunakan kurang cocok.

Selain itu, jika Anda baru saja membeli laptop bekas dari orang lain, pastinya Anda ingin mengganti nama pengguna dari pemilik laptop sebelumnya.

Berikut cara ganti nama user Windows 10:

Langkah 1: Pertama, buka menu Start di sudut kiri bawah layar, dan klik ikon Gear atau Pengaturan untuk membuka pengaturan sistem.

Ini adalah tempat di mana Anda dapat mengakses berbagai pengaturan dan konfigurasi Windows 10 termasuk merubah nama user.

Langkah 2: Setelah Anda membuka Pengaturan, Anda akan melihat berbagai pilihan, yaitu Akun atau Accounts. Pilih opsi ini untuk melanjutkan ke menu yang berkaitan dengan akun pengguna di Windows 10.

Langkah 3: Di dalam menu Akun tersebut, Anda akan menemukan beberapa opsi yang berkaitan dengan akun pengguna Anda.

Cari dan pilih opsi Akun Anda atau Your Info. Hal ini akan membawa Anda ke halaman yang berisi informasi akun Anda saat ini.

Langkah 4: Sekarang, Anda akan melihat berbagai informasi tentang akun pengguna Anda saat ini. Di bagian yang sesuai, akan ada opsi Ubah Nama atau Change Name.

Selanjutnya silahkan Klik pada opsi ini untuk mulai proses perubahan nama pengguna dari nama pengguna lama ke nama pengguna baru.

Langkah 5: Setelah Anda mengklik Ubah Nama, Anda akan melihat kolom di mana Anda dapat memasukkan nama baru yang ingin Anda gunakan.

Ketikkan nama yang Anda inginkan dengan seksama. Pastikan itu adalah nama yang sesuai dengan preferensi yang Anda inginkan.

Langkah 6: Setelah Anda memasukkan nama baru, langkah selanjutnya adalah mengkonfirmasi perubahan tersebut. Klik tombol Next atau Berikutnya untuk melanjutkan proses.

Pada tahap ini, Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi akun Anda sebagai tindakan keamanan. Sebaiknya gunakan kata sandi yang mudah diingat.

Langkah 7: Terakhir, setelah Anda memasukkan kata sandi dengan benar, klik Selesai atau Finish untuk menyelesaikan proses perubahan nama pengguna Anda.

Windows 10 akan secara otomatis mengganti nama pengguna Anda sesuai dengan yang Anda tentukan. Jangan lupa untuk melakukan restart setelah mengganti nama user.

Catatan Penting

  • Pastikan Anda memasukkan nama pengguna yang sesuai dengan keinginan Anda, karena Anda akan melihat perubahan ini setiap kali Anda masuk ke komputer.
  • Perubahan ini tidak akan memengaruhi data atau file yang ada di komputer Anda. Itu hanya akan mempengaruhi tampilan nama pengguna saat masuk ke sistem.

Baca juga: Cara Kunci Folder di Windows 10 Tanpa Ribet

Penutup

Jadi begitulah pembahasan mengenai bagaimana cara ganti nama user Windows 10 dengan menggunakan pengaturan sistem yang ada di Windows 10 disertai dengan langkah-langkahnya.

Perlu diingat bahwa perubahan nama pengguna di Windows 10 tidak memengaruhi data atau file yang ada di komputer Anda.

Ini hanya memengaruhi tampilan nama pengguna saat masuk ke sistem. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir kehilangan data atau mengalami masalah lainnya.

Mengganti nama pengguna di Windows 10 adalah proses yang sederhana dan cepat. Ini memungkinkan Anda untuk mengpersonalisasi pengalaman pengguna Anda dan membuat komputer Anda lebih sesuai dengan preferensi Anda.

Jika Anda masih kebingungan mengenai cara ganti nama user Windows 10 diataas, silahkan gunakan kolom komentar untuk mengirim komentar.

Dina Maharani

Dina Maharani adalah seorang penulis yang expert dalam bidang teknologi dan menulis artikel berupa Android, iOS, game, laptop, dan sosial media.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *