Aplikasi

Begini Cara Clone Whatsapp Business

Cara clone Whatsapp Business. Whatsapp jadi aplikasi yang membawa pergantian besar dalam bidang telekomunikasi. Lewat satu aplikasi siapa saja dapat chat, mengirim gambar, video terlebih lagi telepon serta video call.

Sayangnya aplikasi Whatsapp Business tersebut cuma dapat Kalian digunakan satu akun dalam satu device ataupun smartphone saja.

Kekurangan inilah yang membuat sebagian besar orang memilih buat membeli 2 smartphone supaya dapat memakai 2 akun. Misalnya saja kalian memerlukan satu akun bisnis wa serta satu akun pribadi.

Maka ada 2 smartphone yang dapat Kalian digunakan untuk bisa membuat 2 akun Whatsapp Business yang berbeda-beda untuk setiap akunnya.

Namun sekarang Kalian tidak perlu lagi untuk menggunakan 2 smartphone sebab sudah ada aplikasi Whatsapp Clone yang dapat Kalian gunakan.

Cara Clone Whatsapp Business

Cara Clone Whatsapp Business

Apa itu Whatsapp clone app? Aplikasi ini berperan untuk mengkloning akun Whatsapp. Jadi kalian bakal mempunyai 2 akun sekaligus dalam satu ponsel.

Jadi kalian tidak perlu repot lagi untuk menggunakan 2 ponsel serta membuat 2 akun Whatsapp berbeda-beda untuk setiap ponselnya.

Untungnya lagi beberapa ponsel sudah ada yang telah dilengkapi dengan aplikasi kloning. Contohnya saja buat ponsel Xiaomi, Oppo, Redmi, Realme sampai dengan smartphone Samsung.

Cara clone Whatsapp Business dari bawaan ponsel rata-rata sama yakni masuk ke dalam menu pengaturan lalu masuk lagi ke menu dual space.

Tinggal pilih app setelah itu pilih aplikasinya serta tekan dual app. Sehingga whatsapp business akan otomatis di kloning serta kalian bakal mempunyai 2 akun.

Keuntungan yang didapatkan bila memakai fitur ini yaitu pertama bisa dikloning pada fitur sama ataupun berbeda-beda untuk setiap aplikasi.

Misalnya saja kalian mau mengkloning akun di smartphone atau tablet. Keuntungan kedua yaitu dapat menaruh status wa kepunyaan teman serta membagikannya ke teman lain.

Ketiga yaitu kalian dapat menghubungi banyak orang tanpa perlu menyimpan nomor orang lagi secara satu persatu melalui kontak.

Jadi percakapan yang dilakukan dapat dilakukan seperti satu akun. Karna sistemnya kloning sehingga no wa yang digunakan cuman satu. Beda lagi bila ternyata ponsel yang kalian miliki tidak mempunyai fitur dual app.

Maka solusinya yaitu mengunduh aplikasi kemudian menggunakannya buat cara clone Whatsapp Business. Ada banyak juga opsi aplikasi kloning yang dapat kalian dapatkan di Play Store.

Salah satu aplikasi yang sangat banyak digunakan orang yaitu aplikasi Parallel Space. Berikut ini cara clone Whatsapp Business menggunakan aplikasi Paraller Space.

Baca juga: Cara Mengatasi Kode Verifikasi WhatsApp Tidak Muncul

Cara Clone Whatsapp Business Menggunakan Parallel Space

Langkah 1: Unduh serta instal aplikasi Parallel Space di Google Play Store. Aplikasi ini gratis jadi Kalian tak perlu khawatir mengeluarkan uang untuk aplikasi ini.

Langkah 2: Lalu buka aplikasi yang sudah terintal dan tinggu sampai muncul halaman dengan menu Start. Jika sudah muncul ketuk pilih opsi tersebut.

Langkah 3: Halaman yang akan muncul selanjutnya adalah daftar aplikasi yang bisa Kalian kloning. Pada tahapan ini kalian hanya perlu klik pada aplikasi Whatsapp Business.

Langkah 4: Aplikasi yang lain biasanya akan tercentang secara otomatis untuk dikloning sebagai pengaturan default maka yang perlu kalian perhatikan.

Jika kalian hanya ingin mengkloning aplikasi Whatsapp Business saja, maka cukup beri centang pada aplikasi tersebut didalam Parallel Space.

Langkah 5: Jika kalian sudah selesai memilih aplikasi, kalian bisa melanjutkan dengan memilih menu Add to Parallel Space.

Langkah 6: Aplikasi Whatsapp Business telah berhasil diclone, untuk mengaktifkannya kalian hanya perlu klik Whatsapp Business dalam aplikasi tersebut serta jangan lupa untuk registrasi pemindahan akun.

Apabila cara clone Whatsapp Business sudah selesai, maka kalian akan secara otomatis mempunyai dua akun Whatsapp Business dalam satu Smartphone.

Perlu Kalian diperhatikan, aplikasi ini adalah aplikasi gratis jadi biasanya terdapat banyak iklan dalam aplikasinya. Ada iklan pop up serta iklan yang seringkali mengganggu dan muncul pada saat kalian membuka aplikasi Parallel Space.

Baca Juga : Begini Cara Mengatasi Notifikasi WhatsApp Tidak Bunyi

Akhir Kata

Jadi kurang lebih begitulah cara clone Whatsapp Business dengan menggunakan bantuan aplikasi Parallel Space yang bisa didapatkan secara gratis melalui Google Play Store.

Tidak hanya bisa digunakan untuk clone Whatsapp Business, tapi aplikasi Parallel Space ini juga bisa digunakan untuk mengclone aplikasi lain yang tidak bisa diclone melalui pengaturan bawaan.

Jika ada pertanyaan, atau pesan yang ingin Anda disampaikan mengenai tutorial diatas, silahkan gunakan kolom komentar untuk berkomentar.

Dina Maharani

Dina Maharani adalah seorang penulis yang expert dalam bidang teknologi dan menulis artikel berupa Android, iOS, game, laptop, dan sosial media.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *