Aplikasi

Begini Cara Bikin Setlang Telegram Sendiri

Cara Bikin Setlang Telegram – Telegram merupakan aplikasi sosial media yang memiliki beragam fitur-fitur canggih dan telah menjadi sangat populer dikalangan pengguna internet.

Alasanya sudah jelas, yaitu para pengguna dari aplikasi Telegram tidak hanya bisa mengobrol dengan teman tetapi pengguna juga bisa menggunakan bot dari aplikasi.

Pengguna juga telah diberikan kebebasan dari aplikasi Telegram, salah satunya adalah kita bisa mengatur serta membuat pengaturan bahasa sendiri atau yang sering disebut dengan Setlang.

Ketika Anda pertama kali mengunduh dan menginstal Telegram, bahasa yang digunakan mungkin akan sesuai dengan pengaturan bahasa perangkat Anda.

Namun, bagi beberapa pengguna, terutama mereka yang berbicara dalam beberapa bahasa, mengganti bahasa di aplikasi Telegram bisa menjadi hal yang bermanfaat dan penting.

Cara bikin setlang Telegram bisa kita lakukan melalui pengaturan aplikasi Telegram dengan berbagai bahasa yang bisa kita pilih sesuai keinginan.

Apa itu Setlang Telegram

Setlang Telegram adalah pengaturan bahasa yang ada di aplikasi Telegram yang memungkinkan pengguna untuk bisa mengubah serta memodifikasi bahasa yang ada di aplikasi Telegram.

Setlang sendiri merupakan singkatan dari Set Language atau pengaturan bahasa. Dengan menggunakan setlang, kita bisa mengatur menu aplikasi menggunakan bahasa kita sendiri.

Tidak hanya itu, kita juga bisa membuat setlang ini dengan bergabung di group atau channel yang ada pada aplikasi Telegram.

Bagi Anda yang penasaran bagaimana cara bikin setlang Telegram, silahkan disimak pembahasan berikut.

Cara bikin Setlang Telegram

Bagi Anda yang ingin berkomunikasi dalam bahasa asing atau yang memiliki bahasa utama yang berbeda, mengatur ulang bahasa di Telegram dapat meningkatkan kenyamanan dan efektivitas dalam berinteraksi.

Tidak hanya itu, tampilan dari Telegram akan terlihat jauh lebih unik dengan menggunakan fitur setlang pada Telegram kita sendiri.

Selain itu, kita juga bisa menyesuaikan istilah atau tampilan menu yang bisa disesuaikan dengan kemauan dari pengguna.

Berikut langkah-langkah cara bikin setlang Telegram:

Langkah 1: Pertama-tama silahkan buka web browser lalu kunjungi halaman situs https://translations.telegram.org/.

Langkah 2: Jika Anda menggunakan smartphone, kalian bisa mengaktifkan mode desktop terlebih dahulu agar tampilan bisa seperti PC.

Langkah 3: Selanjutnya, silahkan login dan masukkan nomor telepon yang Anda gunakan pada akun Telegram.

Langkah 4: Setelah itu, silahkan tunggu beberapa saat sampai Anda menerima pesan notifikasi konfirmasi dari Telegram.

Langkah 5: Berikutnya buka kembali halaman translations.telegram.org lalu tekan Start Translating lalu pilih Add a new language.

Cara Bikin Setlang Telegram

Langkah 6: Silahkan masukkan bahasa yang ingin Anda buat sesuai dengan keinginan, lalu jangan lupa pilih dasar bahasa menggunakan bahasa Indonesia kemudian tekan Simpan.

Cara Bikin Setlang Telegram

Langkah 7: Selanjutnya, tekan Start Translating lalu akun muncul opsi-opsi yang ada pada aplikasi Telegram yang bisa Anda ubah sesuai dengan bahasa yang dipilih.

Langkah 8: Setelah itu masukkan bahasa baru untuk merubah bahasa sebelumnya lalu pilih kirim.

Langkah 9: Pilih menu bahasa kemudian tekan Use Telegram in (disesuaikan dengan bahasa yang dipilih).

Cara Bikin Setlang Telegram

Langkah 10: Berikutnya silahkan tekan Set Language, maka Anda akan secara otomatis diarahkan ke aplikasi Telegram.

Langkah 11: Terakhir, silahkan tekan Ganti untuk menerapkan bahasa baru ke aplikasi Telegram Anda.

Baca juga: Cara Membuka Telegram yang Diblokir Teman

Cara Mengembalikan Bahasa Telegram ke Semula

 

Jika Anda tidak nyaman atau tidak terbiasa dengan menggunakan bahasa baru di aplikasi Telegram, Anda juga bisa untuk mengembalikan bahasa Telegram kembali kesemula.

Berikut cara mengembalikan bahasa Telegram ke semula:

  • Buka aplikasi Telegram.
  • Selanjutnya buka menu pengaturan dengan menekan garis 3 yang ada di kiri layar.
  • Scroll kebawah sampai Anda menemukan menu Bahasa.
  • Silahkan pilih bahasa yang sebelumnya Anda gunakan.
  • Selesai.

Akhir Kata

Jadi seperti itulah cara bikin setlang telegram menggunakan pengaturan dan bahasa yang sudah disediakan oleh Telegram.

Pengaturan bahasa yang benar-benar sesuai dengan preferensi Anda dapat membuat pengalaman menggunakan Telegram lebih nyaman dan mudah dipahami.

Anda juga bisa menerapkan cara bikin setlang Telegram ini dengan bergabung di channel atau group yang telah ada di aplikasi Telegram.

Jika Anda merasa kurang nyaman dengan hasil dari bahasa yang telah diubah Anda hanya perlu mengubahnya melalui menu setting.

Dina Maharani

Dina Maharani adalah seorang penulis yang expert dalam bidang teknologi dan menulis artikel berupa Android, iOS, game, laptop, dan sosial media.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *